Alunan Kebahagiaan Hidup


Seringlah kita lupa dengan apa yang kita miliki hari ini, padahal apa yang kita miliki hari ini tidak pernahlah pasti akan kita genggam kembali hari esok. Kebahagiaan adalah hal yang selalu didambakan oleh setiap orang. Kebahagiaan bersama keluarga, berkumpul bersama ayah dan ibu, bercengkrama dengan saudara, dan kasih sayang yang lebut nan indah dari kedua orang tua. Itulah yang kita harapkan dari keluarga.

Kebahagiaan bersama kerabat terdekat menjadi salah satu yang paling sering dirindukan. Bersenda gurau bersama teman, mengingat masa-masa lalu, dan tertawa bersama pertanda adanya suatu kebersamaan yang kental. Kebahagiaan itu serasa sulit untuk cepat kita lepaskan kembali.

Terkadang harta dan keberhasilan menjadi ladang kebahagiaan bagi banyak orang. Memiliki uang berlimpah, shopping sana sini, main bareng temen keluar negeri, bahkan ngabisin uang tanpa tujuan pun banyak dijadikan sebagai ladang kebahagiaan bagi sebagian orang.



Keberhasilan mencapai sesuatu yang kita inginkan tentu menimbulkan efek yang berbeda didalam diri kita. Kebahagiaan dan rasa senang menyelimuti kita setiap saat. Perasaan diri sangatlah sumringah dengan keberhasilan yang dapat kita raih, terutama dapat membahagiakan pula orang-orang disekitar kita.

Namun, dengan semua apa yang kita miliki tersebut yaitu “Kebahagiaan”. Terkadang kita lupa, bahkan tak pernah sedikit pun bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita semua. Patutlah kita bersyukur, bersyukur, dan bersyukur. Bila melihat kebawah, banyaklah orang yang tidak beruntung untuk mendapatkan apa yang kita miliki. Orang tua mereka telah tiada, mereka terlilit tali kemiskinan, tak memiliki teman sebaik teman yang kita miliki, apalagi untuk mendapatkan sebuah keberhasilan. Untuk bisa makan saja, mereka sudah bahagia. Dengan apa yang kita miliki sekarang, semoga dapat selalu kita miliki hingga hari-hari esok selanjutnya.




Pict by :
www.sathora.or.id
www.cintaquran.com

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Aku dan Spongebob

Pelajar Yang Berniaga