Aku dan Spongebob



Selamat datang para pembaca, kali ini saya akan menceritakan kartun favorite saya dari dulu dan tentu beserta karakter lainnya dalam film kartun Spongebob squarepants. Rasanya sangat tidak cocok jika membicarakan film spongebob tanpa membicarakan karakter-karakter lainnya seperti Squidward, Patrick, Sandy, Tuan Krab, Gery, Plankton dan Nyonya Puff.

Spongebob Squarepants adalah film kartun favorite saya dan karakter favorite saya juga dari dulu. Kecintaan saya terhadap kartun ini mengalahkan kecintaan saya terhadap kartun lainnya. Spongebob selalu menemani masa-masa kecil saya dahulu lewat layar televisi, walaupun hanya sebentar tapi setidaknya ia sering datang dilayar televisi saya dan tentunya menghibur saya dengan aksi-aksinya yang lucu. Hingga kini saya tak pernah bosan untuk menonton episode-episode yang diputar berulang-ulang, tingkah lakunya para karakter didalamnya.

Spongebob adalah karakter kartun favorite saya. Ia adalah seorang spons kuning yang penuh dengan semangat dan senyuman disetiap kali ia mengarungi hari, ia seorang yang sangat-sangat disiplin didalam mengerjakan sesuatu. Ia seorang spons yang menyayangi semua teman-temannya. Ia tak memiliki satu pun musuh. Ia seorang spons yang dapat dipercaya oleh orang lain, karena kedisiplinan, kejujuran, dan kerja keras yang dimilikinya. Ia seorang yang setia terhadap temannya. Ia selalu memberikan yang terbaik untuk apa yang ia kerjakan. Ia spons penyayang hewan. Dibalik kekurangan yang dimiliki oleh spongebob yang tentu telah kita ketahui bersama tetapi spongebob juga memiliki segala kelebihan didalam dirinya. Spongebob yang merupakan tokoh fiksi bisa berperilaku baik seperti yang tadi disebutkan, tetapi kita sebagai manusia apakah bisa setidaknya untuk sama berperilaku baik seperti spongebob diatas?


Jangan remehkan kartun yang satu ini, dan juga kartun-kartun yang lain. Jika kalian hanya dapat melihat spogebob sebagai kartun yang identik dengan hanya tontonan anak kecil yang belum mengerti apa-apa, maka kalianlah yang belum mengerti spongebob. Anak kecil mengerti film kartun spongebob hanya dari sudut pandang hiburannya saja yang spongebob berikan kepada kita. Lalu, kita harus lebih mengerti spongebob dari anak kecil yang hanya mengerti dari sisi hiburannya saja tetapi kita mesti untuk melihat sisi dimana spongebob mengajarkan apa yang namanya itu displin, apa yang namanya itu jujur, apa yang namanya itu kerja keras, dan apa yang namanya itu menghargai teman dengan segala kekurangannya. Ya, kita harus bisa melihat spongebob dari sisi makna kehidupan yang ia simpan secara tersirat, yang bisa nantinya kita aplikasikan di kehidupan kita sehari-hari.

Lanjut kepada kecintaan saya terhadap spongebob. Hingga saat ini pula saya masih menyukai film kartun ini, saya ingin lebih dalam untuk mengambil makna kehidupan yang tersirat tadi disetiap episodenya, apalagi kini banyak episode-episode spongebob yang terbaru. Beginilah salah satu cara saya dalam mempelajari ilmu kehidupan, dengan menonton spongebob. Tentunya tidak hanya sekedar menonton, tapi menonton menggunakan mata dan pikiran.
Spongebob adalah teman yang terbaik baik patrick star. Spongebob bisa mengerti segala kekurangan dari patrick, dan selalu menjaga perasaan hati patrick salah satunya dengan tidak pernah mencaci, memaki, dan mencela dan pertemanan merekapun terlihat sangat erat hubungannya karena spongebob dan patrick adalah sepasang sahabat sejati yang saling melengkapi satu sama lain. Spongebob dan patrick adalah sahabat sejati. Pertarungan dan duel yang pernah dilakoni mereka adalah rintangan yang berhasil mereka lewati yang membuat pertemanan mereka semakin baik, erat, dan “langgeng”. Jika spongebob bisa berlaku seperti itu, kita sebagai manusia belum tentu benar-benar bisa kan?

Antara spongebob dan Squidward. Mereka adalah sepasang teman yang mana yang satu menganggap teman tetapi yang satunya lagi seakan tidak menganggap. Tetapi, jika kita sebagai spongebob yang diperlakukan seperti itu pasti kita akan merasa tersinggung dan tidak akan menganggap teman lagi kepada squidward dan tentu kita tidak ingin berteman squidward karena merasa tidak dianggap setiap saat. Tapi spongebob, ia selalu mencoba untuk bisa menjadi teman squidward yang sebenarnya walaupun disetiap saat dan dimanapun itu, squidward seakan membencinya.

“Jika menonton hanya sekedar menonton, bayi kecil pun bisa untuk menonton.” “Jika menonton hanya sekedar ingin terhibur, anak kecil pun suka untuk dihibur.”

Spongebob adalah lebih dari seorang spons kuning bagi saya. Ia adalah guru ilmu kehidupan yang dibuat oleh Stephen hillenburg pada tahun 1999 bersamaan dengan tahun lahir saya yang diprogram untuk menghibur seluruh penontonnya dan juga menebarkan ilmu kehidupan disetiap aksinya secara tersirat serta dikemas secara menarik dan lucu.

Disamping banyaknya kekurangan didalam diri spongebob yang pasti telah kita ketahui bersama, ia juga memiliki kelebihan didalam dirinya. Kelebihan yang bisa kita aplikasikan dan pelajari tentunya, tetapi secara menarik dalam mempelajarinya.

Sekian, cerita singkat saya dan spongebob. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan ataupun kata-kata yang tidak berkenan dihati. Terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Comments

  1. Subhanallah, membaca artikel ini rasanya tak percaya ini ditulis oleh siswa kls 9, bahasa dan kalimatnya seperti ditulis oleh penulis yang sudah handal.Keren Restu, semangat terus ya, ibu pasti baca tulisanmu, good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak ibu atas pujiannya dan terimakasih banyak juga sudah mau baca tulisan restu :)

      Delete
  2. gue juga suka spongebob meskipun udah sma.
    kartun ini emang keren, penikmatnya nggak kenal usia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spongebob selalu menjadi kartun terbaik dihati saya kak :)

      Delete
  3. Kbnyakan orang dewasa slalu menjudge jelek film kartun, kn gak semua film kartun menjerumuskan.. ane setuju ma restu.. salam sibocahlaliomah.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Iya, banyak hal dan pelajaran yang bisa diambil dari kartun Spongebob. Banyak banget malah. Aku paling suka kalo udah ada si plankton, mencerminkan manusia masa kini banget. penuh ambisi.

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka spongebob paling suka ketika episode squidward jadi composer dan suruh membawakan lagu "Sweet Victory" - Van Halen di acara pertandingan football

    ReplyDelete
  6. Aku juga masih suka sm si sponge kuning ini meskipun udh emak2...*tumben ngaku

    ReplyDelete
  7. hal yg saya sukai dr spongebob adalah tentang 'persahabatan' :))

    ReplyDelete
  8. Semua sifat dan karakter di film spongebob itu beda. Dan karena perbedaan itu, mereka jadi terlihat lucu, menyenangkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga