Tak Akan Pernah Ada Bintang Tanpa Mimpi



Angan-angan yang hanya sekali seucap adalah harapan yang semu, tampak asli menginginkannya tapi tak ingin untuk berjuang mendapatkannya. Ini semua adalah sesuatu yang sia-sia, kita bukanlah Matahari yang bergerak semu mengitari bumi yang dapat bermanfaat bagi banyak kehidupan. Matahari bergerak semu karena matahari mempunyai sesuatu yang bisa ia banggakan. Cahaya yang bersinar terang yang ia raih dari waktu yang sangat lama. Perlu kita ketahui bahwa bintang layaknya Matahari ini melalui fase-fase yang sangat lama untuk dapat bersinar dengan terang hingga dapat bermanfaat bagi banyak kehidupan seperti sekarang ini. Matahari awalnya hanya sebuah bintang kecil yang bukan apa-apa, akan tetapi setelah melewati fase yang sangat panjang selama miliaran tahun, keluarlah inti bintang yang ia miliki sehingga memancarkan cahaya dengan sangat terang, dan itulah Matahari. Matahari tidak bergerak akan tetapi dapat bermanfaat bagi banyak kehidupan karena perjuangan yang ia tempuh dalam ruang dan waktu yang berbeda.

Lalu bagaimana dengan kita? Kita bukan matahari. Jika matahari dapat bermanfaat bagi banyak kehidupan dengan tanpa bergerak, kita harus bergerak terlebih dahulu untuk mengeluarkan cahaya yang ada pada diri kita agar dapat bersinar terang layaknya Matahari. Kita bukan Matahari. Kita tak perlu miliaran tahun untuk bisa bersinar. Tapi usaha dan do’a yang dapat membawa kita bersinar dengan dari ridho Allah SWT.

 Karya : Ben Canales


Mimpi adalah awal dari sebuah keberhasilan. Mimpi yang membawa kita kepada harapan yang sesungguhnya. Mimpi yang membuat kita yakin bahwa keberhasilan akan mimpi tersebut dapat kita raih. Hingga tanpa mimpi kita tak akan pernah bisa menjadi sebuah bintang, bintang yang dapat bersinar dengan usaha dari dirinya sendiri. Allah memberikan kita banyak kemampuan untuk meraih hasil yang baik disegala usaha. Dengan begitu, mimpi yang semu adalah mimpi yang melalaikan kemampuan yang telah Allah berikan kepada kita. Mimpilah yang mendorong kita untuk yakin bahwa Allah pasti akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita. Sesuatu yang baik akan menghasilkan hasil yang baik, begitu juga sebaliknya. Tak akan pernah ada bintang tanpa mimpi, dan Tak akan pernah ada perubahan tanpa sebuah perjuangan.

Comments

Popular posts from this blog

Aku dan Spongebob

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga