Inilah Mimpiku



Siapa sih orang yang gak punya mimpi? Siapa sih orang yang gak pernah punya cita-cita?. Semua orang pasti mempunyai mimpi ataupun cita-cita kan.. Walaupun waktu tersebut pada saat masa anak-anak, remaja, dewasa, ataupun lansia. Dengan memiliki mimpi dan cita-cita, pada saat kecil mungkin kita hanya menginginkan menjadikannya, tanpa memikirkan untuk cara bagaimana kita menjadi mimpi ataupun cita-cita tersebut. Tetapi seiring beranjaknya waktu dan seiring beranjaknya usia, pola pikir kita semakin baik tentunya dan semakin matang, kini kita telah tau bagaimana kita menjadi mimpi tersebut dan tentunya kita juga sudah tau cara untuk menggapai mimpi tersebut. Dan bukan hanya “memimpikannya” saja. 


Nah, disini ada beberapa mimpi yang memang sudah cukup matang saya pikirkan untuk kemudian akan saya perjuangkan hingga mimpi ini tercapai. Dan Ini dia mimpi seorang anak yang tinggal dekat dengan Istana Cipanas…

Mimpi Pertama..

Mimpi pertama saya adalah saya ingin sekali menjadi seorang Pengusaha. Kenapa saya ingin menjadi seorang pengusaha? Saya ingin, jika saya besar nanti… Saya memiliki sebuah Usaha, sebuah usaha yang memang bisa membuat bangga orang tua saya dan juga membuat mereka bahagia akan usaha yang tengah saya geluti tersebut. Dan dari Usaha tersebut, saya ingin mengembangkan usaha tersebut sebuah menjadi usaha yang besar dan terkenal diseluruh pelosok nusantara ini. Dengan menawarkan produk yang kaya akan Inovasi, Kreasi, dan Kualitas. Melalui produk tersebut, masyarakat seantero negeri ini dapat mencicipinya dan dapat pula dicicipi dari semua kalangan atau golongan masyarakat. Ya! Saya ingin memiliki sebuah Usaha Kuliner, dengan makanan semua sama. Tidak memandang kaya atau miskin, makanan yang enak tetap enak di lidah orang yang mampu dan tetap enak pula dilidah orang yang tidak mampu. Menjadi Pengusaha adalah Cita-cita saya sejak dulu, saya ingin sekali mewujudkannya dan saya yakin saya bisa untuk mewujudkannya!

Mimpi Kedua…

Mimpi selanjutnya yang ingin saya gapai adalah saya ingin berkuliah di Universitas yang terbaik di Negeri ini. Orang-orang terdekat disekitar saya menganggap bahwa tingkat pendidikan yang dapat mereka tempuh untuk anaknya atau untuk saudaranya  dinegeri ini hanyalah sampai tingkat SMA sederajat, mereka menganggap kuliah itu diluar kemampuan mereka karena tentu factor biayalah yang mereka maksudkan. Menurut saya itu presepsi yang salah, karena pada dasarnya kuliah itu bisa dicicipi oleh semua orang kok… Asalkan, memang kitanya sendiri punya Usaha, dan tekad yang kuat untuk memperjuangkan mencicipi bangku kuliah tersebut. Jika usaha kita tersebut memang membuahkan hasil, toh pemerintah pun kan akan membantu dengan diberikannya bantuan kepada kita apabila memang kita belum cukup mampu. Karena “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuhpun engkau akan berada diatas bintang-bintang” itulah salah satu kata yang selalu saya ingat dari bapak Ir.Soekarno.  Saya tidak ingin berkuliah hanya untuk mencari sebuah gelar yang akan tercantum di akhir nama saya. Tetapi saya ingin, ilmu yang saya dapatkan dari kuliah tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain, bangsa, dan juga agama. Dan saya yakin saya bisa untuk mewujudkannya!

Mimpi ketiga…

Mimpi ketiga saya adalah Saya ingin membahagiakan Orang tua saya jika saya telah beranjak dewasa. Saya tau betul bagaimana perjuangan mamah saya dalam merawat dan mengurus saya dari bayi sampai saya dapat menulis di blog seperti ini, dan pula perjuangan papah saya dalam menafkahi setiap kebutuhan saya dari jajan, uang sekolah, dan lainnya. Kedua orang tersebut adalah orang yang tak akan pernah sekalipun saya lupakan, dan saya akan selalu mencoba untuk membalas segala kebaikan yang telah mereka curahkan terhadap saya walau memang sampai kapanpun saya tidak akan bisa untuk membalas jasa dari mereka. Dengan niat yang baik, saya akan berusaha untuk selalu membahagiakan mereka, menjaga mereka, dan selalu menjadi yang terbaik untuk mereka. Tiada manusia paling sempurna selain orang tua, tiada manusia paling setia selain orang tua, dan tiada manusia paling mulia selain orang tua. Aku Cinta Mama dan Papa. Kebahagiaanku adalah kebahagiaanmu, dan Kesuksesanku adalah kesuksesanmu. Jika cinta yang kalian berikan kepadaku sebesar gunung tertinggi, akanku coba untuk berikan cintaku kepada kalian seluas samudera. Walaupun tiada cinta yang dapat mengalahkan cinta orang tua terhadap anaknya, aku akan selalu mencintai kalian hingga kapanpun itu.

Itulah beberapa mimpi yang sangat ingin saya wujudkan, disamping itu masih banyak mimpi yang ingin saya wujudkan kelak di kemudian hari. Semua mimpi itu akan terus saya usahakan dan terus saya coba untuk gapai, hingga pada akhirnya saya genggap dikemudian hari. 

Semua mimpi tersebut semata-mata bukan hanya untuk kesenangan saya semata, tapi saya ingin dengan mimpi tersebut saya dapat berguna bagi keluarga saya, teman dan kerabat, orang yang saya kenal, bagi bangsa dan Negara, dan juga bagi Agama saya. 

Akhir kata, Janganlah pernah untuk takut bermimpi dan bermimpilah setinggi langit karena jika kamu jatuh pun kamu akan berada diatas bintang bintang (Ir.Soekarno). Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengucapan kata, dan mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati anda. 

Terima Kasih banyak telah menyempatkan waktu membaca postingan yang saya buat ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Aku dan Spongebob

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga