Kenakalan Remaja Menghancurkan Hidupmu!



Berbicara tentang remaja masa kini, kita tak akan pernah bisa lepas dari kenakalan remaja. Perilaku kenakalan remaja ini dapat berupa kekerasan atau penindasan (bullying,tawuran), pemberontakan (terhadap sekolah atau orang tua), dan perilaku buruk lainnya (merokok, narkoba,dst). Semua perilaku buruk ini dimata mereka yang melakukannya,terkesan sudah bersifat “biasa” keberadaannya diantara mereka. Kenapa biasa? Karena mereka merasa apa yang dilakukan mereka itu benar dan menyenangkan. Padahal jika diteliti ulang dampak buruknya, perilaku kenakalan remaja ini sangat tidak memiliki dampak positif bagi kehidupan bahkan bisa menghancurkan kehidupan seseorang.

Rokok. Mungkin bagi remaja, telinga mereka sudah tak asing lagi jika mendengar bahaya yang ditawarkan dari benda yang satu ini. Entah itu saat belajar, membaca, ataupun menghadiri seminar. Anehnya, para remaja yang telah mengetahui bahaya dari benda tersebut ada yang tetap setia mengkonsumsinya. Padahal kita semua telah mengetahui bahwa rokok adalah penyakit, jika kita mengkonsumsi rokok berarti kita menyakiti diri kita sendiri sedangkan kesehatan jasmani sangatlah penting dibandingkan rokok “si pembunuh” itu. Rokok sudah hampir sangat melekat dikalangan remaja-remaja labil dan tidak berpendirian, maka dari itu jauhilah rokok selain ia dapat menyakitimu dia juga dapat memperbudakmu. Jangan biarkan dirimu itu diperbudak oleh kecanduan yang ditawarkan rokok “si pembunuh” itu.

Tawuran dan bullying, perilaku bodoh dan keji ini dilakukan masih oleh remaja labil dan berpendirian.Ingat!, sebagai makluk sosial manusia membutuhkan juga kehadiran orang lain untuk hadir dalam hidupnya, maka jangan perlakukan orang lain dengan kekerasan seperti itu! Kita pasti membutuhkan mereka suatu saat nanti. Dendam, permusuhan, dan sejenisnya, selesaikanlah dengan perdamaian yang etis dan baik-baik. Tawuran dan bulliying sama saja dua-duanya itu, tidak ada yang berbeda selain menyakiti orang lain dengan nafsu keji. Jangan lakukan itu, jika kalian yang terbiasa melakukan itu maka segeralah menjauhinya!. Individu yang terbiasa dengan melakukan kekerasan maka perilaku itu akan mempengaruhi kesehatan psikis alias pikirannya. Dan itu akan membahayakan kita!. Sebagai manusia yang sama-sama diberi kesehatan, maka janganlah dan jangan sekali-kali ada niat buruk dari dalam diri kita untuk menyakiti orang lain karena itu merupakan perilaku keji dan buruk yang dibenci oleh sang pencipta kita semua ini.

Masih banyak perilaku kenakalan remaja yang memprihatinkan di masa kini, mari kita berpikir, berpikir, dan berpikir. Jika kita (karena saya seorang remaja) melakukan semua itu, apa yang ada dibenak pikiran dan hati orang-orang tersayang kita? Mereka pasti akan kecewa, sedih, dan prihatin. Perilaku itu semua bisa menghancurkan masa depan kita, menghancurkan cita-cita kita, dan menghancurkan segala yang telah kita perjuangkan. Kini, negeri yang luas ini membutuhkan peran kita untuk masa depan nanti. Membutuhkan kita untuk membangun negeri ini menjadi semakin baik, semakin maju, dan semakin sejahtera. Maka mari kita sama-sama juga untuk berusaha berperilaku baik dan yang penting menjauhi hal-hal yang merugikan serta buruk, ayo kita bersama dan bekerja sama meraih cita dan angan masing-masing demi negeri tercinta ini. Jadilah remaja yang cerdas, jadilah remaja yang kuat, dan jadilah remaja yang sehat. Kita bisa menjadi seperti itu.

Comments

Popular posts from this blog

Aku dan Spongebob

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga