Otak Dimakan Amoeba, Seorang Gadis Nyaris Kehilangan Nyawa

Hati-hati bermain di danau, karena amoeba yang bersemayam di air dapat menyerang tubuh, bahkan mengakibatkan kematian. Seperti yang hampir terjadi pada gadis berusia 12 tahun, Kali Hardig.

Awalnya Kali bermain di Willow Springs Water Park, taman air milik Lou Ann dan David Ratliff. Air danau itu ternyata dihuni banyak amoeba yang kemudian menghinggapi tubuh Kali dan memakan bagian otaknya dengan ganas.

Hasil diagnosa menyebut, parasit berbentuk meningoencephalitis amebic primer (PAM) telah menyerang. PAM disebabkan oleh naegleria fowleri amoeba, mikroba yang umum ditemukan pada air tawar dan tanah.

Kali dilarikan ke Arkansas Children's Hospital untuk mengupayakan penyembuhan. Ia diberikan obat eksperimental Jerman yang disebut miltefosine. Di Amerika, obat ini sangat dilarang, kecuali dalam kondisi darurat. Obat ini sesekali dijadikan resep penyakit kanker payudara.

Kali akhirnya keluar dari bencana mematikan itu. Ia dirawat pada bulan Juli, dan dipulangkan pada 11 September. Demikian dikutip CBS News.

Kecelakaan yang dialami Kali, membuat taman air Willow Springs Water Park sepi pengunjung. Sudah 85 tahun taman tersebut beroperasi memberikan rekreasi keluarga. Untuk mendongkrak pengunjung, pemiliknya mengadakan turnamen memancing di taman air tersebut.

Kali dan keluarganya tidak menyimpan dendam terhadap Lou Ann dan David Ratliff. Bahkan, Kali pun sudah kembali bermain di Willow Springs Water Park. Gadis kecil itu akan membantu pemilik taman, dalam penyelenggaraan turnamen.




Sumber : VIVANews

Comments

Popular posts from this blog

Aku dan Spongebob

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga