Di Balik Beban Pasti Ada Hikmahnya

Cerita ini mengajarkan kita bahwa sebuah beban hidup bukanlah segalanya penderitaan. Dibalik semua hal didunia ini sesungguhnya pasti ada sebuah Hikmah yang telah dibuat sedemikian rupanya oleh Allah SWT. Inilah cerita yang menggambarkan hal tersebut yang diambil dari dunia Hewan.

Disebuah Hutan  ada seekor siput  yang selalu memandang sinis terhadap katak. Katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput : “tuan siput apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga anda begitu membenci saya?”.

Siput menjawab : “kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat, tapi saya harus membawa cangkang yang berat ini merangkak ditanah”.

Katak menjawab : “setiap kehidupan memiliki penderitaanya masing-masing, hanya saja kamu cuman melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak).”

Dan seketika ada seekor elang besar yang terbang kearah mereka, siput dengan cepat memasukkan badannya kedalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang…

Akhirnya siput baru sadar…
Ternyata cangkang yang dimilikinya bukan merupakan suatu beban…
Tetapi adalah kelebihannya…

Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak perubahan.

Rejeki tidak selalu berupa emas, permata, atau uang yang banyak bukan pula saat kita di rumah mewah dan pergi dengan mobil.

Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita
 BERSYUKUR tetapiBERSYUKURlah yang menjadikan kita bahagia.







Sumber ; http://kalimatmotivasiku.blogspot.com/2012/09/cerita-motivasi-tentang-kelemahan.html .

Comments

Popular posts from this blog

Aku dan Spongebob

Kumpulan Kata Mutiara Unik dan Menarik #Part1

Pelajar Yang Berniaga